Ads By Google

Tips Menghemat RAM Android dan Launcher Paling Hemat RAM

Menghemat RAM merupakan salah satu cara agar keadaan gadget kita tetap segar dan bugar. Tanpa RAM tidak akan sempurna android kita. RAM atau Random Access Memory ini pertama kali di temukan atau di ciptakan oleh Robet Dennad dan produk tersebut dipatenkan pada tahun 1968.

Cara Menghemat Ram Di Android


Android

Setelah kita berkenalan sedikit dengan yang namanya RAM ini kita akan membahas tentang cara menghematnya dan juga launcher yang paling hemat RAM versi Mbah Dedi.

Pertama jika kita ingin menghemat RAM kita harus memperhatikan aplikasi dan juga game yang kita instal. Kita harus memperhatikan size dari aplikasi tersebut. Silahkan anda copot aplikasi-aplikasi yang ukurannya tidak lebih dari 100 mb, tentu hal ini akan lebih menyegarkan gadget anda. Terlebih seperti game-game online berukuran besar yang sangat menguras RAM. Dan jika ada game yang sudah tidak mainkan lagi sebaiknya anda hapus. 

Langkah kedua jika kita ingin menghemat RAM kita, matikan aplikasi bawaan yang jarang atau tidak pernah anda gunakan, seperti aplikasi saya ini yang saya matikan. Tenang saja, menonaktifkan aplikasi bukan berarti menghapus  aplikasi.
Android


Langkah selanjutnya adalah memasang launcher yang paling menghemat RAM. Untuk kali ini saya menggunakan Apus Launcher. Beberapa fitur dari Apus launcher ini yang paling menonjol menurut saya adalah Apus Radar, dengan aplikasi ini kita bisa mendeteksi aplikasi yang digunakan disekitar kita. Launcher ini juga saya anggap launcher paling hemat ram, setelah saya mencoba 3 aplikasi launcher, Launcher ini lah yang paling ringan.  Dan saya juga tidak asal ngomong lho, ini dia bukti hematnya Apus Launcher.
Bagaimana apakah anda tertarik untuk menggunakannya? Kalian bisa lansung unduh di play store android anda. Ukurannya juga kecil, cuma 1 mb anda bisa mendapatkan launcher ini.

Itulah cara saya untuk meghemat Ram, dan sebaik apapun android kalian kalau RAM tidak fresh percuma, handphone akan lemot ketika menjalankan aplikasi. Apalagi aplikasi yang berukuran dewa. Pasti akan lag sekali, nah kalian bisa menggunakan cara ini untuk menghemat RAM di gadget android kalian. Dan cara ini sudah saya terapkan di android saya dan hasilnya memang hemat. Dan anda juga bisa menggunakan android kalian dengan leluasa. Baca juga Cara membuat rekening online mudah.


Tahukah Kamu?
RAM yang merupakan singkatan dari Random Access Memory ditemukan oleh Robert Dennard dan diproduksi secara besar – besaran oleh Intel pada tahun 1968, jauh sebelum PC ditemukan oleh IBM pada tahun 1981. Dari sini lah perkembangan RAM bermula. Pada awal diciptakannya, RAM membutuhkan tegangan 5.0 volt untuk dapat berjalan pada frekuensi 4,77MHz, dengan waktu akses memori (access time) sekitar 200ns (1ns = 10-9 detik).

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Daftar Paypal Tanpa Kartu Kredit 2015

Mengenal Istilah - Istilah Dalam Dunia Blog

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Begadang dan Menghilangkan Pusing Akibat Begadang