Ads By Google

Tujuan, Manfaat dan Alasan Mengapa Harus Ngeblog


 Pertanyaan-pertayaan ini sering muncul di benak seseorang ketika dia sedang bimbang dan memutuskan, "apakah saya harus ngeblog?" Banyak orang yang bingung mengapa dirinya harus ngeblog dan bingung apa sih tujuan ngeblog dan seseorang juga harus punya alasan mengapa dirinya ngeblog. Karena jika seseorang tidak mempunyai tujuan bahkan alasan mengapa mereka ngeblog, jika tidak punya itu maka kalian akan merasa bosan dengan blog. Namun jika kamu mengetahui tentang hal itu kamu pasti akan lebih semangat dalam menjalankan semua aktifitas ngeblog, dan kali ini Mbah Dedi akan berbagi pengalaman dan tentunya seperti yang tercantum di judul Tujuan, Manfaat dan Alasan Mengapa Harus Ngeblog.

Hal pertama yang akan saya bahas adalah tujuan kita dalam ngeblog. Banyak tujuan tentunya yang mengapa kita harus ngeblog, dan tanpa adanya tujuan pasti kita tidak akan pernah mengetahui apa yang bisa kita dapatkan dari blog.

1.  Membuang Rasa Bosan

Pasti kita pernah merasa bosan dan sering melamun di rumah, karena pasti seseoorang mempunyai rasa bosan yang ada batasnya, karena hal itu dengan ngeblog rasa bosan kita akan teralihkan ke blog kita yang secara tidak langsung sebagai penghibur kita disaat kita bosan. Di dalam dunia blog seru lho mbah, kita bisa mendapatkan teman juga dari kegiatan kita yang satu ini. Kalian bisa mendapatkan teman dari luar kota maupun manca negara. Ini lah yang bisa membuat anda betah ketika ngeblog.

2. Menyalurkan Apa yang Ada di Pikiran Kita

Disaat kita melamun dan membayangkan sesuatu  pasti kita pernah punya ide yang orang lain tidak pernah memikirkannya, dengan blog kamu bisa menyalurkan, menuangkan ide-ide cemerlang kalian yang mungkin bisa bermanfaat bagi and dan juga orang lain. Tentunya tidak hanya menyalurkan saja, jika kita melakukan ide kita di dunia nyata maupun nyata kita bisa menjumpai hal yang baru yang tentunya bisa membuat orang lain salut dan mengapresiasi kalian.

3. Mencari Receh Demi Receh

"Ngeblog hanya buang-buang duit"
Itulah kalimat yang harus buang jauh-jauh dari kita,  karena hal itu bisa membuat seseorang patah semangat ketika sedang memulai ngeblog. Namun kalian bisa membiarkan orang berkata apa karena dalam memulai suatu hal kita memerlukan yang namanya MODAL. Tidak hanya modal materi, kita juga memerlukan modal pikiran dan tenaga kita, karena jika salah satu dari ketiganya tidak ada tidak sempurna ngeblog kita semala ini. Coba kalian pikirkan jika kalian ngeblog tetapi tidak mempunyai pikiran? Pasti kita bisa melakukan hal-hal yang berada diambang batas positif. Modal materi menurut saya yang paling penting lho mbah, jika tak ada materi apa yang terjadi. Tidak ada alat tempur kita untuk ngeblog. Jadi ada baiknya kita menabung juga untung kebutuhan yang satu ini. Modal tenaga juga tidak kalah penting mbah, coba bayangkan kalau materi ada, pikiran ada namun tiada daya atau tenaga. Kita tidak bisa melakukan hal apapun tanpa tenaga.

Bagaimana dengan ketiga tujuan diatas? Apakah sama dengan tujuan kalian semua?
Pastinya tidak ya mbah, karena seseorang mempunyai tujuan-tujuan yang berbeda. Apalagi dengan hal yang satu ini. Berikutnya adalah manfaat yang bisa kita ambil dari ngeblog yang mungkin kalian belum tahu.

1. Melatih Kesabaran

Kadang di dunia blog kita sering mengalami yang namanya kehabisan kesabaran, karena tidak berbeda dengan dunia nyata, di dunia maya pun kita bisa menjumpai hal itu. Mulai dari konten-konten kita yang dicuri orang lain sampai pengambilan akun kita, ini lah yang membuat para blogger untuk mulai menahan emosi dan juga mengendalikan kesabaran. Karena pada dasarnya kita didunia maya juga bertindak sebagai makhluq sosial yang membutuhkan orang lain juga.
2. Mendapatkan Pekerjaan

Kata siapa ngeblog hanyalah bengong didepan layar terpaku. Didalam dunia blog sekarang kalian bisa mendapatkan pekerjaan baru yang bisa menghasilkan uang. Pasti banyak yang kaget kalau ngeblog itu bisa mendatangkan uang, sebagai contoh kali ini yaitu mbah Eka Lesmana, dia pernah mendaatkan penghasilan sekitar 120 juta dalam satu bulan. Tentu itu membuat kebanggaan sendiri bagi mbah Eka Lesmana. Dimulai dari tukang angon bebek dia tidak patah semangat walaupun melihat pendidikannya yang hanya lulusan SMP. Rasa semangatnya tamba ketika dia mulai mengenal dunia online yang bisa mengantarkannya sampai bisa dikatakan sukses itu.

3. Tidak Mengalami Kurang Update

Pastinya kita pernah di ejek teman kita kalau kita itu kudet atau kurang update, dengan blog kalian bisa bertukar pikiran dengan sesama blog agar kita tahu apa yang sedang ngetren sekarang. Kita bisa online setiap hari dan mencari berita-berita terhangat di internet, karena berita di internet lebih update dari pada di TV. Banyak situs berita di internet mulai dari Kompas, Detik dan situs-situs lainnya.
Sekarang kita sudah sampai diujung yang namanya kesimpulan, kesimpulan dari artikel ini adalah:
Lakukan apa yang bisa lakukan sekarang, kita mempunyai pilihan yang berhak kita pilih. Karena hanya dirimu sendiri yang bisa menentukanmu

Nah, bagaimana sobat kalian bisa mengambil hal-hal yang bisa kalian ambil. Apabila ada sesuatu yang menjanggal kalian bisa menyampaikan di kolom komentar dibawah. Itulah mengenai  Tujuan, Manfaat dan Alasan Mengapa Harus Ngeblog kali ini.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Daftar Paypal Tanpa Kartu Kredit 2015

Mengenal Istilah - Istilah Dalam Dunia Blog

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Begadang dan Menghilangkan Pusing Akibat Begadang