Ads By Google

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Begadang dan Menghilangkan Pusing Akibat Begadang

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Begadang dan Menghilangkan Pusing Akibat Begadang


Begadang merupakan kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang. Mulai dari pejabat maupun rakyat semuanya mempunyai kebiasaan turun temurun dari nenek moyang. Kebiasaan begadang ini secara medis tidak sangat dianjurkan sekali. Apalagi untuk orang yang sedang mengalami turunnya kesehatan, tentu saja jika kita terus menerus melakukan kebiasaan begadang ini maka sedikit  demi sedikin kita akan mengalami pusing yang luar biasa. Maka dari itu disini saya akan berbagi Bagaimana cara menghilangkan Kebiasaan Begadang dan juga menghilangkan pusing akibat begadang. Mengapa kali ini saya membahas ini? Baiklah hal itu dikarenakan saya juga termasuk dari penggemar begadang nih, sudah beberapa hari saya tidak tidur lebih sore. Sebaiknya kalian tidak melakukan kebiasaan buruk seperti ini, apalagi jika kalian masih duduk di bangku sekolah ini akan menghilangkan konsentrasi kalian ketika belajar. Untuk pekerja ini juga tidak di rekomendasikan kebiasaan ini coba bayangkan ketika kalian kerja terus tertidur, pasti akan benar-benar mengganggu.

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Begadang dan Menghilangkan Pusing Akibat Begadang

1. Buatlah Jadwal Malam

Ini bukan berarti kalian harus membuat jadwal yang formal, kalian hanya perlu membuat jadwal sederhana yang mudah anda ingat, karena percuma jika hanya membuat kemudian dibiarkan begitu saja. Buat jadwalnya sesederhana mungkin, buat seperti kita membagi jam sekian sampai jam sekian kita online kemudian ini dan kemudia  itu. Pastinya ini akan ampuh sekali untuk menghilangkan kebiasaan begadang. Sesekali anda juga menjadwalkan hari apa untuk begadang, misalnya hari jum'at atau minggu ketika kita libur dan lainnya, yang terpenting kita tidak lipa waktu.

2. Kurangi Pembelian Kuota Internet

Jika kamu membacanya mungkin dalam pikiran kalian bertanya-tanya.
 "Apa kaitannya mbah kuota dengan begadang?"
Kaitannya sangat erat sekali. Kebanyakan orang membeli kuota internet malam. Apalagi sekarang paket internet malam yang menggila, bagi orang yang suka begadang hal itu bisa dijadikan teman ketika kita sedang begadang. Biasanya mendownload film atau hanya sekedar chatting dengan teman-teman kita yang lama tidak jumpa. Hal ini mungkin memang sangat menyenangkan, namun apalah arti menyenangkan jika kita setelah itu jatuh sakit. Tentunya ini akan membuat penyesalan sendiri bagi sebagian orang. Jadi ada baiknya kalian mengurangi pembelian kuota internet.

3. Kerjakan Pekerjaan Rumah Lebih Awal

Kita pasti pernah mempunyai banyak tugas dalam semalam. Hal itu bisa kalian kurangi dengan mengerjakan lebih awal pekerjaan rumah kalian. Jangan terlalu larut malam karena tidak mungkin tugas sebanyak itu bisa selesai dalam sekejab, tentunya butuh proses yang agak lumayan lama. Jadi ada baiknya kalian mengerjakan pekerjaan rumah lebih awal dibandingkan hari sebelumnya. Kita juga bisa mencicil pekerjaan rumah kita di siang bolong ketika tidak ada aktivitas, manfaatkan waktu  luang itu sebagai penyicilan tugas kita.

4. Kurangi Online Di Internet

Internet merupakan alat paling mujarab untuk menemani malam hening kita disaat begadang, dengan internet kita bisa mencari apa saja yang bisa membuat kita senang. Hal ini akan berdampak begadang bagi kalian, karena siapa sih orang yang akan melepaskan kesenangannya? Pasti jarang sekali di temukan, hanya orang-orang tertentu yang bisa melakukan hal itu. Jadi kalau kita sudah bermain internet yang mudah ini maka kita juga tidak aka mudah melepasnya. Jadi silakan kalian mengurangi kebiasaan yang satu ini.

  Setelah kita membahas tentang Cara Menghilangkan kebiasaan begadang sekarang kita akan membahas yang tidak pernah berpisah dari begadang, yaitu pusing. Rasa pusing ini akan timbul jika seseorang kekurangan tidur karena begadang. Seperti lagunnya Rhoma Irama dalam lagu berikut ini.

Bagaimana setelah mendengarkan lagu itu? Pastinya kita akan mendapatkan sugesti kalau kita itu tidak perlu begadang jika tiada artinya. Kembali topik kita yaitu menghilangkan rasa Pusing akibat begadang. Penyebabnya tak lain tak bukan ialah kurang tidur, jadi cara yang paling utama sejenak dan jangan lupa tidur siang juga maksimal 1 jam jika lebih bisa tambah pusingnya. Kalau belum sembuh juga silahkan anda bawa ke klinik terdekat dari tempat kalian. Saran saya bawa saja ke puskesmas, nanti disana akan dapat obat gratis. Jadi nanti pusing kalian atas ridho Allah akan sembuh.

Bagi anda yang ingin ngeblog, baca ini TUJUAN, MANFAAT DAN ALASAN MENGAPA HARUS NGEBLOG

Comments

  1. wkwkwkwkwkwk ada H.haji rhoma jga yah lucu

    ReplyDelete
  2. menarik juga mbah,
    jadi penasaran
    Caranya mengurangi kuota pembelian internet gimana mbah? dibagi-bagi ke tetangg gitu? hehe
    kalo saya ngilangin begadang mandi dulu mbah, saya tulis juga di artikel saya, monggo pinarak mbah

    http://www.inoagroup.com/2016/04/ingin-menghilangkan-kebiasan-begadang.html

    ReplyDelete
  3. ya betul juga kurangin pembelian kuota internet

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Daftar Paypal Tanpa Kartu Kredit 2015

Mengenal Istilah - Istilah Dalam Dunia Blog