Ads By Google

Tips Menjaga Rasa Kebersamaan Dalam Keluarga Yang Benar

Semakin dewasa semakin sibuk, itulah kalimat yang tepat untuk amak-anak sekarang. Semakin majunya zaman membuat mereka larut dalam dunia maya yang jauh dari kebersamaan keluarga. Jarak juga membuat kerenggengan kebersamaan berkurang, contohnya jika kita bekerja di luar kota yang jauh dari keluarga. Pasti kita merindukan momen yang amat sangat berharga itu. Kebersamaan tidak bisa di tebus dengan harta, seperti pepatah jawa mengatakan bahwa
 Mangan ora mangan sing penting kumpul

Kata itu mempunyai arti yang sangat penting bagi kita, pepatah itu berarti Makan tidak makan yang penting berkumpul. Jadi mulai sekarang anda harus menambah rasa kebersamaan terhadap keluarga, apalagi dengan orang tua kita yang merawat dari lahir hingga besar seperti ini.

Kebersamaan Keluarga

Harta tidak akan pernah menjadi tolak ukur suatu keharmonisan seseorang, kebersamaan lah yang membuay suatu keluarga menjadi harmonis. Cari waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga kita, mungkin kita bisa mengajaknya ketempat wisata seperti pantai dan sebagainya. Pasti kita pernah berfikir kalau di keluarga kita di kucilkan, maka sebaiknya buang jauh rasa itu. Ajak mereka yang mengucilkanmu berbicara sejenak untuk menjalin hubungan yang baik. Pastikan anda tidak punya konflik dengan keluarga, karena hal ini adalah masalah yang sangat berbahaya yang bisa berujung perpisahan. Jangan sampai perpisahan itu terjadi, karena ujung-ujungnya akan membuat anda stress. Di awal memang anda merasa lega, tapi nanti setelah beberapa bulan rasa kangen kita akan muncul dan memikirkan orang yang sudah berpisah dengan kita, dengan kata lain kalian ingin rujuk kembali. Rasa bersalah juga harus anda terapkan di keluargamu. Tanpa rasa bersalah seseorang akan tidak mau mengakui kesalahannya, anda akan terus mencari alasan bahwa kalian itu tidak bersalah melainkan orang lain yang bersalah. Itu merupakan hal yang menimbulkan rasa harmonis berkurang. Apalagi kita yang sudah berkeluarga, kita harus bisa menjaga emosi kita agar di keluarga tetap nyaman dan damai, jangan sampai kejadian-kejadian yang pernah terjadi seperti suami yang tega membakar istrinya sendiri atau membunuh istrinya lagi. Hal ini adalah pelanggaran HAM besar, karena kita membunuh. Belum lagi nanti terkena pasal-pasal negara, jika diseret ke meja hijau pasti anda akan bertambah pikiran. Maka dari itu mengendalikan emosi itu sangat penting untuk diri kita dan orang lain.

Telah sampailah kita diujung coretan saya hari ini, saya akan menyimpulkan seperti biasanya. Kesimpulannya adalah
Sekuat apapun kalian, sekaya apapun diri kita, kita tidak akan pernah melupakan keluarga kita, karena keluarga adalah aset penting yang harus kita jaga. Kita berasal dari keluarga dan kita akan kembali lagi ke keluarga.

Itulah Tips Menjaga Rasa Kebersamaan Dalam Keluarga Yang Benar versi Mbah Dedi. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman mu agar temanu ikut membacanya. Dan apabila ada turur kata yang kurang berkenan kalian bisa menyampaikan kritik ke saya

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Daftar Paypal Tanpa Kartu Kredit 2015

Mengenal Istilah - Istilah Dalam Dunia Blog

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Begadang dan Menghilangkan Pusing Akibat Begadang