Ads By Google

Cara Membuat Blog Yang Baik dan Benar di Blogger

Cara membuat blog yang baik di blogger itu sangat gampang sekali. Modal anda jika membuat blog hanya sambungan internet dan juga device yang relevan untuk menbuat blog. Dan kali ini saya menggunakan ponsel android dan menggunakan Opera Mini.
Cara Membuat Blog
Ponsel sebagai alat membuat blog

Kali ini kita akan membahas tentang Cara membuat blog yang baik dan benar.

Sekarang kita akan masuk ke cara membuat blog. Yang akan saya bahas kali ini adalah:
  • Alat membuat blog
  • Cara Membuat Blog
  • Langkah setelah membuat blog
Baiklah ssesuai poin pertama yaitu alat membuat blog. Sebelum melangkah lanjut di cara ini bagi anda yang kurang suka dengan blogspot anda juga bisa membuat blog di platform lain seperti Mywapblog, Wordpress dan platform blog lainnya.

Alat yang di gunakan dalam membuat blog sekarang yaitu:


  1. Device
  2. Jaringan internet
1. Device
Mengapa alat pertama dalam memembuat blog adalah device? Ya, device adalah alat yang akan anda gunakan dalam membuat blog. Tidak akan bisa membuat blog jika anda tidak memiliki device. Anda bisa menggunakan ponsel, tablet maupun komentar anda. Saya merekomendasikan anda untuk menggunakan komputer karena jika kitaa menggunakan device komputer kita lebih leluasa dibandingkan menggunakan ponsel. Namun tidak perlu khawatir, jika anda belum mempunyai komputer anda bisa menggunakan tablet atau ponsel anda. Untuk saya sendiri saya menggunakan ponsel.

*Ask & Question
- Ponsel apa mbah? Saya kali ini menggunakan ponsel Asus Zenfone 4.
- Apakah bisa menggunakan ponsel lain?  Ya, tentu saja bisa
- Bagaimana jika ponsel saya tidak bisa? Dalam membuat blog tidak hanya di blogspot saja, namun anda bisa membuatnya di platform lain seperti yang sudah saya katakan tadi.

2. Jaringan Internet
Alat kedua dalam cara membuat blog kali ini sangat penting, anda harua wajib menggunakanannya. Karena jaringan internet merupakan jalan menuju blog, tanpa ini anda tidak akan mengakses blog anda. Saya yakin pasti kalian sudah mempunyainya (sudah tahu :v )

Cara Membuat Blog di Blogger


Kita sudah masuk di sub judul kedua, pastikan peralatan anda sudah lengkap karena kita akan masuk ke inti dari posting kali ini. Sudah siap? Lets Go!

A. Buka Blogspot atau Blogger dulu. Jika anda malas mengetikan alamatnya kalin bisa klik disini untuk kesana.

B. Jika anda sudah melakukan tahap A sekarang kita masuk ke tahap kedua atau B dalam membuat blog. Sekarang anda bisa masuk terlebih dahulu ke akun Google anda. Dan bagi anda yang menggunakan ponsel android jika anda menggunakan Opera Mini anda bisa menonaktifkan mode off road agar lebih nyaman ketika membuat blog.
Cara Membuat Blog


Jika anda sudah masuk ke akun Google anda, anda bisa klik tombol Blog Baru tempatnya berada di sebelah kiri layar anda. Setelah anda klik tombol tersebut anda akan disuruh mengisi:
  1. Nama Blog
  2. URL blog
  3. Template blog
1. NAMA BLOG
Anda bisa menggunakan bebas nama blog anda, karena nama blog ini akan terpampang di atas. Anda bisa lihat apa nama blog saya? Ya, Mbah Dedi. Saya sarankan anda untuk tidak menggunakan karakter unik seperti ←®←˙※©←™↑«:-P¦:@*# dan sebagainya.

2. URL BLOG
Apa itu URL? URL singkatan dari Uniform Resource Locator yaitu sebuah alamat yang menuju blog anda. Contoh: mbahdedi.blogspot.com

3. Template Blog
Apa itu Template Blog? Template blog yaitu tema dari blog anda. Tema yang dimaksud disini bukan tema bahasan melainkan baju dari blog anda. Seperti contoh blog ini menggunakan template Seo Elite, bisa dilihat dibawah.

Hal yang dilakukan setelah membuat blog

Setelah lelah mengetik sekarang kita sudah sampai di sub judul terakhir yaitu Hal yang harus dilakukan setelah membuat blog
.

Ketika anda sudah selesai membuat blog, kebanyakan dari anda bingung apa yang harus anda lakukan ketika sudah mempunyai sebuah blog. Hal yang harus anda lakukan yaitu memikirkan apa yang akan anda bahas di blog anda. Mungkin anda juga bisa menentukan tema, deskripsi blog dan sebagainya. Jika anda mempunyai rezeki atau dana anda bisa membeli domain agar url blog anda terlihat mewah. Domain itu apa? Domain itu hampir mirip seperti url namun sedikit beda. Contoh domain: dedipedia.com, google.com

Nah, itulah Cara Membuat Blog Yang Baik dan Benar di Blogger. Jika anda masih bingung, anda bisa melayangkan komentar atau pesan ke saya. Atau hubungi saya melalui jejaring social facebook saya di facebook.com/de.d.setyawan. Jika kalian masih bingung juga mengapa harus membuat blog kalian juga bisa membaca artikel ini. Tujuan, Manfaat dan Alasan Mengapa Harus Ngeblog. Terima Kasih

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Daftar Paypal Tanpa Kartu Kredit 2015

Mengenal Istilah - Istilah Dalam Dunia Blog

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Begadang dan Menghilangkan Pusing Akibat Begadang