Ads By Google

Bagaimana Cara Menjadi Penulis Hebat Melalui Blog

Bagaimana cara menjadi penulis hebat dengan blog?
Pasti kita sering berfikir bagaimana jika kita menjadi seorang penulis hebat. Dalam dunia menulis kita membutuhkan suatu langkah atau cara untuk menjadi seorang penulis. Membutuhkan banyak waktu, tentu! Dalam hal menulis kita harus serius dan hal itu pasti membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Apalagi jika media menulisnya adalah blog, pasti kita membutuhkan pengetahuan ganda yang harus kita miliki, yaitu skill menulis dan juga skill dalam blog.

Cara Menjadi Penulis Hebat Melalui Blog

Cara Menjadi Penulis Hebat Melalui Blog
Cara menjadi penulis hebat melalui blog memang butuh segalanya, kita juga harua mengorbankan diri kita sampai aset yang kita miliki. Dalam hal menulis, pantang putus asa harus dijadikan slogan setiap orang yang mau menjadi penulis. Sesuatu harus di awali dengan hal yang paling kecil hingga cara yang besar. Kita bisa memulai menulis dalam lingkup kecil, kita bisa menulis apa yang ada di pikiran kita sehingga apa yang ada di pikiran kita bisa terwujud.

Cara menjadi penulis hebat juga bisa anda mulai dengan menulis di blog. Menulis di blog juga termasuk lingkup besar, karena blog kita bisa di lihat orang di seluruh dunia.  Dan di bawah ini merupakan hal yang kita bisa lakukan untuk menjadi penulis yang hebat dengan hal - hal berikut.

Mulailah dengan mencari ide

Cara menjadi penulis hebat melalui blog yang pertama yaitu memulai dengan mencari ide. Ide sendiri merupakan gagasan pokok yang akan kita ulas. Dalam mencari ide kita bisa memanfaatkan teknologi seperti sekarang ini. Gunakan kecanggihan alat - alat modern seperti smartphone, laptop, tablet dan alat lainnya. Kita bisa menggunakan internet untuk mencari ide. Kita bisa membaca referensi - referensi yang sudah banyak disediakan di internet. Kita bisa membaca artikel - artikel yang ada di internet untuk mencari ide. Jadi kita bisa lebih mudah untuk mencari ide.

Mulailah kegiatan menulis sederhana

Cara menjadi penulis hebat dengan blog kedua yaitu memulai menulis. Setelah kita mendapatkan ide, kita sudah bisa memulai kegiatan menulis kita. Tulis sesuai dengan ide yang kalian dapatkan tadi. Mulailah dengan menulis paragraf pertama. Terus keluarkan ide kalian dan menulis sampai ide - ide kita habis.

Belajar tentang Blog

Cara menjadi penulis hebat melalui blog selanjutnya atau yang ketiga adalah belajar blog, seharusnya poin ini adalah poin pertama tapi saya meletakkannya si urutan ketiga. Alasannya karena jika kita terlalu fokus belajat blog dulu maka kita akan lupa dengan tujuan menulis kita dan juga ilmu tentang blog itu banyak sekali. Dan juga mungkin sobat Mbah Dedi ada yang bertanya, kenapa harus menggunakan blog?

Jawabannya didalam blog ada yang namanya SEO atau Search Engine Optimazation. Dengan SEO kita bisa mendatangkan banyak pengunjung dan apa yang kita tulis bisa dibaca oleh banyak orang. Jadi secara tidak langsung tulisan kita sudah laku, karena sudah dibaca banyak orang.

Tanamkan jiwa menulis

Cara menjadi penulis hebat melalui blog yang terakhir dan sekaligus penutup adalah dengan menanamkan jiwa menulis pada diri kita. Hal ini akan berdampak besar bagi diri kita, usahakan untuk teru mengasah kemampuan kita agar bisa menjadi penulis hebat. Diibaratkan seperti pisau yang jika di asah terus akan tambah tajam. Begitu juga dengan menulis, kita perlu mengasahnya dengan menulis minimal satu artikel dalam satu atau dua hari. Kita juga bisa menulis dari yang pendek dahulu sebagai bentuk pemanasan. Usahakan apa yang kita tulis itu maksimal, serta jangan lupa untuk membuang rasa minder kuta kepada orang yang sudah hebat menulis. Kita bisa memanfaatkan itu untuk bertanya kepada penulis hebat agar kemampuan kita terus bertambah. Dan jangan lupa untuk terus berdo'a dan berusaha agar kita menjadi seorang penulis yang hebat.

Sebaik apapun apa yang kita tulis, itu lebih utama jika itu adalah karya kita sendiri. 

Comments

  1. Hmm aku sendiri sih bikin blog karena emang suka nulis. Udah bikin janji dan komitmen sama diri sendiri untuk nulis tiap hari, yah meskipun cuma 2 paragraft.
    jadi sebenarnya aku lebih suka dibilang hobi nulis dibanding blogger.

    Sebaik apapun apa yang kita tulis, itu lebih
    utama jika itu adalah karya kita sendiri.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Daftar Paypal Tanpa Kartu Kredit 2015

Mengenal Istilah - Istilah Dalam Dunia Blog

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Begadang dan Menghilangkan Pusing Akibat Begadang