Ads By Google

Cara Menghemat Baterai Handphone Android Tanpa Root dan Aplikasi

Ponsel android  memang terkenal dengan penggunaan baterainya yang boros, apalagi dengan pemakaian standar menuju berat pasti baterai android anda akan cepat habis.

Cara Menghemat Baterai Android  Tanpa Root dan Aplikasi


Cara Menghemat Baterai Android

Cara menghemat baterai android sangatlah mudah anda lakukan. Anda juga bisa menghematnya tanpa root handphone android anda dan juga tanpa aplikasi. Cara ini juga cocok untuk anda lakukan ketika sedang perjalanan panjang seperti berpariwisata ke tempat-tempat rekreasi. Dan sehemat hematnya android pasti tetap boros walaupun kita memakai cara ini itu, namun kita bisa mengurangi borosnya handphone android kita. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara menghemat baterai handphone android.

Cara menghemat baterai  android juga bisa anda lakukan bisa menggunakan aplikasi atau pun tanpa aplikasi, root maupun non root. Memang kita sering mengeluhkan android kita yang sangat boros. Nah, kali ini kita akan membahas tentang Cara Menghemat Baterai Android.

Solusi pertama untuk menghemat baterai android tanpa root kita bisa memanfaatkan aplikasi yang tersedia. Kita bisa menggunakan aplikasi di play store untuk menghemat baterai kita. Salah satu aplikasi yang populer di play store adalah Du Battery. Aplikasi yang di populerkan oleh DU Apps Studio ini sudah di download 100 juta orang lebih melalui play store. Belum lagi di web dari DU Apps Studio sendiri.

Untuk solusi kedua dalam cara menghemat baterai android tanpa aplikasi sangat mudah sekali berikut cara-carannya.

1. Gunakan Satu Sim Card

Cara menghemat baterai android pertana adalah menggunakan satu sim, menggunakan dua sim card atau kartu sim memang bisa membuat android kita lebih boros, karena pada dasarnya jika kita memakai dua sim card makan handphone android kita akan mencari dua sinyal sekaligus. Pasti hal ini akan menambahkan kekuatan ekstra dalam mencari sinyal. Hal ini bisa anda lakukan untuk menghemat baterai android kita. Jadi buat anda yang memakai android dual sim sebaiknya aktifkan sim yang kita gunakan saya.

2. Matikan Layanan GPS Android

Cara menghemat baterai android kedua adalah dengan mematikan layanan GPS. GPS di ponsel android memang sangat penting untuk navigasi ketika kita sedang melakukan perjalanan jauh
 Namun kekurangannya jika kita menggunakan layanan ini secara terus menerus konsumsi baterai kita akan banyak di habiskan oleh difitur ini. Jadi sebaiknya jika anda tidak dalam perjalanan jauh maka sebaiknya anda mematikan layanan GPS ini agar konsumsi baterai anda tetap terkendali.

3. Ubah Data Jaringan Internet

Cara menghemat baterai android ketiga ini juga sangat berperan penting untuk menjaga baterai android kita. Kita bisa mematikan jaringan 3G / 4G di ponsel kita agar baterai tetap tahan lama. Kita bisa menggunakan jaringan 2G untuk pemakaian standar menuju rendah. Jika kita hanya menggunakan untuk membuka social media sebaiknya anda menggunakan jaringan 2G agar asumsi baterai terjaga.  Dan ada satu hal lagi, jika kita sedang menggunakan layanan Wi-fi atau hotspot kita bisa mematikan jaringan data kita. Karena kita sudah menggunakan jaringan wi-fi.

4. Matikan Fitur Sync Android

Cara menghemat baterai android keempat yaitu dengan mematikan fitur sync. Memang dengan fitur ini kita akan mendapatkan pemberitahuan secara langsung. Namun secara tidak sadar asumsi baterai kita akan berkurang. Jadi sebaiknya matikan saja fitur sync pada android kita.

5. Mengurangi kontras Layar Android

Cara menghemat baterai android kelima yaitu mengurangi kontras layar. Memang layar berperan penting untuk android namun jika digunakan secara berlebihan akan berefek pada baterai kita yang akan cepat habis. Apalagi  untuk android yang ukuran layarnya 4 inch keatas. Tentu baterai akan cepat habis.

Cara menghemat baterai android ini sudah saya coba, dan hasilnya  android saya yang tahan 2 jam untuk pemakaian berat sekarang menjadi 3 jam. Cara ini juga bisa anda terapkan di ponselmu. Itulah cara menghemat baterai di android, silahkan untuk yang mau bertanya bisa berkomentar. Dan jangan lupa share post ini kepada temanmu agar temanmu ikut tahu cara ini.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Daftar Paypal Tanpa Kartu Kredit 2015

Mengenal Istilah - Istilah Dalam Dunia Blog

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Begadang dan Menghilangkan Pusing Akibat Begadang