Ads By Google

Cara Membuat Blog Menjadi Mobile Friendly dengan Mudah

Pasti kita pernah mencari di google untuk mencari sesuatu, dan kita menemukan tanda mobile friendly pada blog yang di tampilkan pada halaman pencarian.

Cara mengubah blog menjadi Mobile-friendly

Cara membuat blog menjadi mobile friendly

Sebelum berbicara jauh tentang cara membuat blog menjadi mobile friendly kita harus mengenal terlebih dahulu apa itu mobile friendly blog?

Saya yakin, kalian sudah tahu apa itu mobile friendly blog. Mobile Friendly adalah tampilan blog kita yang ramah mengikuti smartphone kita. Maksudnya ramah begini, contoh jika membuka blog ini di handphone beresolusi kecil maka tampilan blog akan mengikuti resolusi layar kita, dalam arti lain yaitu responsif. Dengan membuat blog menjadi mobile friendly makan pengunjung akan berpikir 2 kali untuk mengunjungi blog kita, yaitu topik yang dia cari dan label mobile friendly yang membuat pengunjung untuk bertambah yakin untuk memilih blog kita.


Kenapa harus mobile friendly?

Karena pada dasarnya, orang lebih banyak menggunakan smartphone nya di banding menggunakan komputer mereka. Hal ini juga menjadi alasan kuat mengapa kita harus membuat blog kita menjadi mobile friendly. Dan untuk alasan mengapa harus mobile friendly adalah display atau tampilan blog kita yang menyesuaikan device yang dipakai oleh pengunjung. Pasti ketika kita pernah menjelajah atau browsing di internet menemukan sebuah blog yang tampilannya terlalu besar, bahkan besar sekali. Nah, ini lah alasannya mengapa harus mobile friendly.

Bagaimana cara mengetahui blog yang mobile friendly?

Kalau ini tentunya mudah sekali, google telah menyediakan sebuah tools dimana kita bisa menggunakannya untuk menguji apakah blog kita mobile friendly atau tidak. Hal ini juga akan mempermudah cara membuat blog menjadi mobile friendly.

Cara untuk menguji blog kita adalah menggunakan Penguji Situs Mobile Friendly yang sudah di sediakan oleh google. Berikut cara mengetahui apakah blog kita mobile atau tidak.

Pertama silahkan buka situs Penguji Situs Mobile Friendly
Kemudian masukan alamat web atau blogmu, lalu klik analisis seperti dalam screenshot berikut ini.
Cara mengubah blog menjadi Mobile-friendly

Setelah anda klik silakan tunggu sebentar sampai 100%. Jika blog mobile friendly maka akan tampil kalimat yang menyatakan kalau blogmu itu mobile friendly anda bisa melihat gambar dibawah ini.
Cara Mengubah Blog menjadi Mobile Friendly

Cara Mengubah Blog menjadi Mobile Friendly

Bagaimana dengan blogmu? Apakah mobile friendly? Jik tidak anda harus melakukan langkah-langkah berikut ini yang harus anda coba untuk mengubah blog menjadi Mobile Friendly.

Cara mudah mengubah blog menjadi Mobile Friendly yang pertama kamu lakukan adalah dengan menggunakan template yang responsif. Apa template responsif itu?

Template responsif adalah template yang mampu menyesuaikan resolusi layar pengunjung. Cara mengubah blog menjadi mobile friendly ini berperan penting. Karena ukuran pertama di sebut mobile friendly adalah template yang responsif. Kita bisa mendownload template-template responsif yang ada di google. Baik gratis atau premium sebaiknya anda menggunakan template yang satu ini. Jangan lupa juga untuk menampilkan gambar yang responsif juga menggunakan kode-kode div. Kalian bisa menggunakan kode berikut ini jika ingin menampilkan juga gambar yang responsif juga.
<div style="clear: both; text-align: center;">
GAMBAR
</div>
Dengan menerapkan kode tersebut maka gambar kita juga ikut menjadi responsif.
Itulah caranya untuk mengubah blog kita menjadi mobile friendly. Cara ini cocok anda gunakan untuk membuat tampilan blog anda menjadi lebih elegan dan menawan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Daftar Paypal Tanpa Kartu Kredit 2015

Mengenal Istilah - Istilah Dalam Dunia Blog

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Begadang dan Menghilangkan Pusing Akibat Begadang