Ads By Google

Tips dan Cara Agar Terhindar Dari Begal Bersenjata



Semakin maraknya kejahatan di jalan raya membuat masyarakat semakin takut untuk berkendara sendirian dimala hari. Aksi begal merupakan salah satu aksi kejahatan yang sedang ramai di bicarakan oleh publik. Sudah banyak kasus begal di tanah air, jalanan sepi pun menjadi sarang utama para penjahat. Aksi begal juga bisa terjadi di mana saja, dan biasanya wanita adalah salah satu mangsa empuk dari si tukang begal tersebut. Sebaiknya untuk anda yang takut, anda bisa mencari teman pulang agar perjalanan anda nyaman sampai tujuan dan tanpa halangan apapun. Sekarang Mbah Dedi akan membagikan beberapa cara aman agar terhindar dari aksi kejahatan begal. Tentunya cara ini juga saya lakukan ketika sedang mengendarai  kendaraan bermotor sendirian.

1. Ajaklah Teman Untuk Pulang Bersama Anda

Seringnya aksi begal di jalan membuat para masyarakat kita takut untuk berkendara malam maupun siang hari. Sebaiknya anda mencari teman berkendara atau anda juga bisa pulang bersama-sama layaknya anda sedang konvoi. Maraknya aksi kejahatan bersenjata tajam ini membuat salah satu orang (saya lupa namanya) membuat sebuah akun twitter yang bernama @pulangkonvoi. Dalam beberapa hari pun, akun ini telah di ikuti 5000 orang lebih. Di akun twitter ini, mereka akan membuat janjian dimana mereka akan kumpul dan kemudian pulag bersama. Hal ini bisa mencegah anda untuk terkena aksi begal. Cara ini menurut saya juga sangat ampuh untuk anda yang takut, karena di akun tersebut akan melakukan pulang bersama dalam sebuah rombongan layaknya sedang konvoi.

2. Hindari Jalan-jalan sepi disekitar Anda

Jalanan sepi juga menjadi tempat utama untuk tukang begal untuk melakukan aksinya, karena tidaklah mungkin dia akan melancarkan aksinya di tempat ramai. Biasanya mereka sering menempati jembatan, jalanan sepi. Untuk anda yang melewati tempat-tempat tersebut sebaiknya mencari jalan lain yang anda anggap lebih aman dari aksi begal. Saya menyarankan untuk melewati jalan yang padat penduduk, karena aksi begal jarang terjadi di tempat ramai seperti itu. Pastikan anda tidak memilih tempat diatas untuk jalan menuju rumah anda. Jika jalan itu adalah satu-satunya sebaliknya anda berhati-hati.

3. Sembunyikan Identitas Anda

Jika anda seorang wanita, maka sebaiknya anda menyembunyikan identitas anda sebagai wanita, karena yang diincar si begal adalah wanita. Selalu gunakan helm full face agar wajah anda tertutup. Jangan lupa bagi anda yang mempunyai rambut panjang sebaiknya anda memasukannya kedalam baju atau jika anda muslimah gunakan hijab. Selanjutnya gunakan juga jaket sebagai alat tutup  badan anda. Dan jika anda membawa tas maka sebaiknya masukan kedalam jaket anda. Dengan hal ini maka anda tidak betul-betul menyerupai wanita, serta jangan juga memakai warna-warna yang feminim juga. Dan satu lagi pastikan anda memakai celana panjang berupa jeans.

4. Tambahkan GPS di motor anda

Seiring berkembangnya zaman, sekarang sudah ada pabrik yang sudah memproduksi GPS untuk di letakkan di kendaraan kita. Tentu ini akan berdampak besar jika motor kita sudah di ambil oleh tukang begal tersebut. Dengan GPS ini juga anda bisa mengetahui dimana letak motor kita sekarang dan kita bisa menemukanny dengan mudah, GPS akan mencari dimana posisi motor anda dan ini juga bisa membantu polisi untuk mengusut kasus yang terjadi kepada kita.

  Dan itulah cara agar kita terhindar dari yang namanya begal. Telah banyak saudara kita sana yang terkena kejahatan seperti ini. Da. Yang bisa saya simpulkan kali ini adalah.

Kita harus berhati-hati dimana pun kita berada. Pastikan kita sudah mempersiapkan apa yang harus kita siapkan.

Mungkin itulah yang bisa Mbah Dedi bagikan kali ini. Apabila ada sesuatu anda bisa berkomentar dan atau menghubungi saya. Dan Terima kasih..


Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Daftar Paypal Tanpa Kartu Kredit 2015

Mengenal Istilah - Istilah Dalam Dunia Blog

Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Begadang dan Menghilangkan Pusing Akibat Begadang